JUN!!!

JUN Jadi anak baru di SMA itu nggak gampang Apalagi buat cewek kutu buku kayak Dira Ujung ujungnya ya dapat teman kutu buku juga yang hobi nongkrong di perpustakaan Tapi tiba tiba di sekolah barunya itu d

  • Title: JUN!!!
  • Author: Mia Arsjad
  • ISBN: 9789792287608
  • Page: 272
  • Format: Paperback
  • Jadi anak baru di SMA itu nggak gampang Apalagi buat cewek kutu buku kayak Dira Ujung ujungnya ya dapat teman kutu buku juga yang hobi nongkrong di perpustakaan Tapi tiba tiba di sekolah barunya itu dia melihat sosok yang dikenalnya berjalan keluar dari perpustakaan sambil melepas kacamata Jun Arjuna Dira memanggil dengan heboh, tapi kok ada yang beda dengan sahaJadi anak baru di SMA itu nggak gampang Apalagi buat cewek kutu buku kayak Dira Ujung ujungnya ya dapat teman kutu buku juga yang hobi nongkrong di perpustakaan Tapi tiba tiba di sekolah barunya itu dia melihat sosok yang dikenalnya berjalan keluar dari perpustakaan sambil melepas kacamata Jun Arjuna Dira memanggil dengan heboh, tapi kok ada yang beda dengan sahabatnya itu ya Dia seperti tidak mengenali Dira dan sikapnya dingin.Dira masih ingat ketika SMP Jun mengajaknya janjian di taman sepulang sekolah, tapi Jun tak pernah muncul, dan malah menghilang tanpa kabar Dan sekarang, setelah akhirnya mereka bertemu kembali, Dira malah mendengar banyak kabar miring soal Jun Katanya, sekarang Jun jadi pemimpin cowok cowok berandalan di sekolah Dira sendiri bahkan memergoki Jun beberapa kali sedang tawuran Jun benar benar sudah berubah Padahal dulu Dira sempat naksir Jun yang kutu buku itu Kira kira kenapa ya Jun berubah Sesuatu pasti terjadi Dira harus mencari tahu

    • [PDF] Download Õ JUN!!! | by ☆ Mia Arsjad
      272 Mia Arsjad
    • thumbnail Title: [PDF] Download Õ JUN!!! | by ☆ Mia Arsjad
      Posted by:Mia Arsjad
      Published :2019-04-15T00:15:21+00:00


    About “Mia Arsjad

    • Mia Arsjad

      Mia Arsjad memulai kariernya sebagai penulis novel setelah naskahnya, Mak Comblang membawanya menjadi salah satu penulis berbakat Lomba TeenLit Writer GPU tahun 2004 Naskah tersebut kemudian diterbitkan tahun 2005 dengan judul baru, Miss Cupid.Tahun 2005 Mia mencoba mengikuti Lomba Penulisan Novel Metropop GPU, dan berhasil menjadi juara ketiga dengan naskahnya yang berjudul Cinlok, Accidentally In Love



    390 thoughts on “JUN!!!

    • sikutubukuocemei/"Sampe kapan pun, orang tawuran itu nggak waras. Orangtua nggak bangga, dikejar-kejar polisi, babak belur pula. Belum lagi kalo mati. Mati konyol!" pg.21Adalah suatu kegembiraan tersendiri jika mempunyai sahabat-sahabat yang memiliki satu hobi dengan kita. Apalagi kalau hobi itu adalah membaca. Dira, Juna, Mayang, dan Irwan adalah keempat sahabat sekaligus kutu buku dan pecinta movie. Masa SMP mereka begitu menyenangkan. Sayangnya mereka tidak bisa bersama-sama mengulangi masa-m [...]


    • Agak janggal dan gak masuk akal ceritanya menurut gue. Kalo dari segi tema yang diangkat, menurut gue menarik dan cocok banget buat remaja Cuma mungkin--ini gue sotoy aja sih--Mbak Mia nggak pernah sekolah di sekolah yang suka tawuran jadi kurang ngerti apa yang sebenarnya terjadi di sekolah yang muridnya gemar tawuran. Baca percakapan Juna dan teman-temannya pas mau tawuran tuh aneh banget masa sempet-sempetnya sebelum tawuran ganti baju seragam rapi bener ya?Selain itu, sekolahnya kok seperti [...]


    • Tuhan selalu menyelipkan satu kado rahasia dalam setiap peristiwa "berat". (page 197)Dira dan Juna bersahabat sejak SMP. Tepatnya, mereka adalah sekumpulan kutu buku--bersama dengan Mayang dan Irwan juga--yang disatukan oleh hobi baca buku dan nonton DVD. Sayangnya, mereka nantinya tidak akan bersama-sama SMA di Jakarta. Mayang akan ke luar negeri, sedangkan Irwan akan sekolah di luar kota. Tinggal Dira dan Juna yang nantinya bersekolah di Jakarta.Terakhir kalinya mereka berempat berkumpul (sebe [...]


    • Apakah kalian pernah terlibat atau melihat tawuran antar siswa SMU? Saya pernah melihat tawuran antar siswa SMU saat saya masih di SMP. Saat itu saya merasa tegang, takut tapi juga penasaran. Saya masih ingat ketika mobil angkot yang saya dan penumpang lainnya melewati segerombolan anak SMU bersenjata lengkap, mulai dari samurai sampai balok kayu dengan ujung penuh paku tajam dan batu-batu besar. Saya juga masih ingat ketika Pak supir menginjak pedal gas dalam-dalam saat tawuran dimulai dan mula [...]


    • Judul: JUN!!!Penulis: Mia ArsjadPenerbit: PT Gramedia Pustaka UtamaHalaman: 208 halamanTerbitan: 2012Dira masih ingat ketika SMP Jun mengajaknya janjian di taman sepulang sekolah, tapi Jun tak pernah muncul, dan malah menghilang tanpa kabar. Dan sekarang, setelah akhirnya mereka bertemu kembali, Dira malah mendengar banyak kabar miring soal Jun. Katanya, sekarang Jun jadi pemimpin cowok-cowok berandalan di sekolah. Dira sendiri bahkan memergoki Jun beberapa kali sedang tawuran?!Jun benar-benar s [...]


    • Ini cerita yang fresh dan SMA banget. Jadi kangen masa-masa SMA dulu. Masa-masa jatuh cinta sama temen deket sendiri *ups. Dan memang tawuran masih sering banget terjadi. Nggak cuma anak sekolah aja yang tawuran, tapi juga mahasiswa. Tapi berkat novel ini saya baru tahu ternyata salah satu penyebab tawuran itu memperebutkan kekuasaan. Ya, Juna dalam novel ini adalah penguasa geng tawuran di SMA-nya. Ia dan gengnya “bertarung” dengan geng SMA lain demi memperebutkan wilayah dan jadi yang terk [...]


    • Nungguin novel barunya Mbak Mia lagi setelah Satria November, dan waktu novel ini lahir, saya udah kalang-kabut mau beli, tapi baru sempet kebeli kemarinLangsung saya baca pas hari itu juga dan langsung habis. Bukunya memang lebih tipis daripada yang lainnya sih, tapi itu ngga ngurangin kepuasan saya bacanya. Ceritanya tetep ngalir, lucu, khas anak muda, dan ngga bikin bosen karena temanya ngga ngebosenin.Saya baca novel Mbak Mia pertama kali itu Imajinatta, dan langsung suka. Satria November, s [...]


    • Menceritakan seorang cewek bernama Dira yang jadi anak baru di SMA saat pertengahan semester, dan tak terduga dia bertemu dengan Juna sahabatnya waktu SMP yang 2 tahun lalu menghilang tanpa kabar karena keluarganya tiba-tiba pindah rumah. Karena senang bertemu teman lama Dira memanggil Juna dengan heboh tapi Juna hanya bersikap dingin, Dira semakin bertanya-tanya setelah mendengar kabar miring mengenai Juna yang jadi pemimpin cowok-cowok berandalan di sekolah dan sering terlibat tawuran. Padahal [...]


    • "Gue seneng bisa liat 'mantan' sahabat gue bisa ketawa lagi kayak tadi Ternyata emang sampe detik ini gue lebih suka lo yang ketawa daripada yang dingin dan tukang berantem."Dira dan Juna sudah bersahabat sejak mereka masih SMP. Dira yang manis, ceroboh, dan cerewet; Juna yang ganteng, sang pemberontak dengan otak superencer, kocak, dan anti kekerasan. Mereka sama-sama hobi baca dan nonton film - sama-sama kutu buku. Kisah ini diawali dengan kisah persahabatan mereka dan Juna meminta Dira untuk [...]


    • Oke, aku akan membuat review yang sangat singkat. Secara keseluruhan aku suka dengan ceritanya dan aku bahagia ketika aku enggak bisa menebak apa yang menyebabkan perubahan sifat Jun (aku ini suka dengan cerita yang alurnya enggak gampang ketebak, jadi menurutku ini merupakan suatu poin plus yang ada dalam buku ini).Hanya saja ada beberapa hal yang aku rasa agak kurang. Yang pertama, tokoh Aleen -yang merupakan tokoh antagonis- harusnya perannya dibanyakin, supaya enggak asal numpang lewat aja, [...]


    • buku ini saya baca hampir sebulan yang lalu, tapi saya belum sempat nulis review hehehebtw ini adalah buku ke-3 karya Mia Asjad yang saya baca. Yang pertama kali saya baca itu Satria November #1 dan yang keduanya Satria November #2. bener deh, saya sukaaaaaa banget JUN!!! ini XD persahabatan disini tulus. Terbukti dari tekad Dira yang kuat untuk ngubah lagi Jun biar balik lagi jadi Jun yang dia kenal, karena saat mereka ketemu lagi di SMA Jun berubah total. Dan saya salut sama Dira, dia nggak mu [...]


    • bagaimana jika sahabat yang sudah lama tidak bertemu dengan kamu, saat bertemu denganmu menjadi orang yang sama sekali berbeda dari yang dulu? kejadian seperti itu dialami sama Dira, cewek kutu buku yang pindah sekolah dan ketemu sama sahabat lamanya yang menghilang begitu aja saat kelas 9,Juna. Dira sangat terkejut ketika mendapati Juna menjadi seseorang yang berubah sama sekali;kasar,dingin, dan suka tawuran. Pertamanya Dira sebel, tapi lama kelamaan dia kepengen 'ngubah' sosok Juna yang sekar [...]


    • "Sampe kapan pun, orang tawuran itu nggak waras. Orangtua nggak bangga, di kerjar-kejar polisi, babak belur pula. Belum lagi kalo mati. Mati konyol!" yah, novel ini mengambil latar permasalahan anak SMA yang tawuran. Sewaktu baca sinopsisnya saya pikir ceritanya biasa saja karna biasanya teenlit memang ceritanya nggak berat. Tapi saya salah total!! Novel ini tipis tapi dengan cerita yang luar biasa dan setelah menutup novel ini ada banyak hikmah yang bisa kita dapatkan. I'm falling in love denga [...]


    • Waktu ngeliat buku ini di toko buku aku langsung tertarik liat covernya, pas baca sinopsis di belakang bukunya jadi semakin tertarik. Akhirnya kubelilah buku ini. Kisah-kisah tentang 'perubahan sikap' karena trauma di masa lalu itu memang selalu menarik untuk dibaca. Bukti bahwa gak ada orang yang benar-benar 'jahat' dari sananya. Semua pasti ada alasannya. Dan aku suka cara Mia bercerita. Suka dengan karakter-karakternya. Gemes sama Dira yang cerobohnya ampun-ampunan, demen sama Juna apalagi wa [...]


    • novel ini menceritakan tentang si kutu buku Dira bertemu kembali dengan teman lamanya yang tiba-tiba menghilang dan kebetulan dira ketemu lagi dengan Jun cowok dulu jadi temen baiknya tapi pas ketemu dia udah berubah makanya dira pun mencari tau penyebab semuanya ituDari gaya penulisan sangat enak dibaca , alurnya juga gak muter-muter khas teenlit lucu juga. Dan untuk novel ini ceritanya cukup menarik dibaca juga apalagi pas masih bab awal juga lucu ,pokoknya yang baca ini gk nyesel deh


    • Tetap kocak, ala Mia Arsjad.Tapi kurang nendang.Interaksi Juna - Dira mirip-mirip Inov - Mima di Satria November, tapi gak 'semanis' mereka. Di sini rasanya serba nanggung. Chemistry mereka, karakter, sampe pemicu konflik yg agak. gitu. Kurang aja pokoknya. Rada kehilangan sentuhan 'konflik serius tapi ringan dan tetep masuk akal' kayak di novel-novel Mia Arsjad sebelumnya.2.5 stars.


    • selalu suka baca karya nya Mia Arsjad.di novel 'JUN!!!' ini Mia juga menampilkan ciri khas nya dalan menulis novel. walaupun bukan novel komedi, selalu ada saat gw ngakak waktu baca novel nya Miasan moral yang bisa diambil dari novel ini juga banyak.walaupun cerita nya ringan dan mudah di tebak (mulai bete kenapa semua novel endingnya bisa gw tebak -_-) tapi Mia bisa bikin buku ini worth to read!but still, I prefer 'satria november' ♥


    • Kecewa sama plotnya yang berasa ada yang ganjil/kurang :(Padahal begitu nemu buku ini beberapa hari lalu dan setelah baca sinopsisnya langsung tertarik banget buat bacanya Kesan dramatisnya juga ada yang kayak kurang pas >__<Tapi ada banyak istilah-istilah kata/kalimat lucu yang aku temuin di novel ini dan bikin aku rada geli sama sifat cerobohnya Dira x)Overall, 2 stars: It was ok, lah~


    • Belum lama membaca Zero Class tentang pertemuan dg sahabat lama yg sudah berubah drastis kayaknya cukup mempengaruhi mood membaca novel bertema sama ini. Oya, cuma perasaan saya aja atau karakter Juna ini memang terinspirasi dari Chef Juna? Mana ada tokoh bernama Aleen juga yg naksir Juna (Aline Adita? :p) & cuma nongol2 dikit nggak terlalu penting. Di luar itu sih, ceritanya lumayan.


    • Buku terakhir yang aku baca di tahun 2015. Benar benar terakhir dan di detik detik terakhir ^^;boring ceritanya dan scene and dialog the mostly berasa kaku, jadi kayak nonton sinetron jaman sekarang. :/


    • Aku ketawa-ketawa sendiri baca novel ini, Dira dan Tasha lucuu, percakapan mereka lucu apalagi Tasha, haha, emang ada ya orang ya sepenakut Tasha? Juna dingin tapi tetap peduli dengan Dira bahkan menjaga Dira, tawuran bisa ditunda sampe 2 kali gara-gara kebohongan Dira haha.Love this novel :)


    • Walaupun banyak adegan-adegan yang sinetron banget, tapi teteplah: asiiiik.Hiburan banget malem-malem gini karena ngakak.Sebenernya karena kadung jatuhcinta sama gaya nulisnyaMia Arsjad yang rame plus witty sih. Apa aja bukunya pasti gue doyan :))).


    • kalau aku baca Buku ini pas masih SMP atau SMA, mungkin bakal ngasih 3-4 bintang. tapi not bad kok. it's OK.





    • Aaaaaaa junaaaaaa!!Pokoke nih novel kerennn seruuuu tapi agak sedih diakhirnya tapi happy ending kok hihi pokoknya juna kece dehhh dan sweetFinal atau bidadari turun!!!


    • Bagus sihhh. Aku selalu suka buku2 Mia Arsjad soalnya cara dia nulis itu lucu banget. Tapi endingnya, loh udah segitu aja?? Kaya berasa ada halaman yang hilang gitu



    • Tawuran?Sahabat yang lupa sahabatnya sendiri?Pokoknya, aku cukup excited waktu baca novel ini. Suka banget dengan alurnya. Nggak ribet, gampang dimengerti. I like it.


    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *